Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni Marah, Warganya Kembali Ditembak KKB

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni mengatakan kekesalannya terhadap Kelompok Krimial Bersenjata (KKB) karena tidak terima jika rakyatnya selalu diganggu dan menjadi bulan-bulanan penembakan dan teror (8/10).

Natalis dalam keterangannya mengatakan bahwa sangat disayangkan berbagai aksi yang dilakukan harus mengorbankan nyawa warga sipil yang tidak tahu-menahu soal konflik bersenjata di Kabupaten Intan Jaya.

“Sudah dua bulan kami selalu diganggu. Sebelumnya tidak ada yang namanya penembakan dan teror, atau sebagainya. Intan Jaya adalah kota yang aman. Namun yang terjadi sekarang, banyak rakyat saya yang mati sia-sia karena ulah kelompok criminal,” terang Natalis.

Dikatakan oleh Natalis bahwa KKB adalah kelompok biada yang tidak paham cara memperjuangkan hak dengan baik dan benar.

“mereka datang, dan kami resah. Kalau mau sesuatu sampaikan. Saya adalah wakil rakyat yang siap menerima setiap pendapat. Jangan kemari datang lalu bunuh orang seenaknya,”

Dijelaskan pula bahwa sebelumnya telah dilakukan pertemuan yang difasilitasi oleh Bupati untuk mengambil jalan tengah dalam menyelesaikan perkara teror di wilayah Kabupaten Intan Jaya.

Namun meski sudah dilakuakn pertemuan dengan berbagai pihak (aparat keamanan – TNI/Polri), bahkan termasuk perwakilan kelompok KKB, nyatanya masih ada penembakan.

“Saya sudah fasilitasi pertemuan di Kantor Bupati kemarin (29/9) untuk membahas jalan solusi dari pertikaian yang terjadi. Namun hari ini saya dibuat marah karena masih saja terjadi penembakan-penembakan,” tambahnya.

Atas insiden yang kembali terjadi Bupati seakan geram dengan aksi keji yang masih terus dilakukan oleh KKB. Pihaknya mengutuk aksi biadab yang terulang sehingga mengakibatkan nyawa warga sipil mati sia-sia.  (Ind Paper)

Komentar