Figur Paling Unggul, Pengamat: Rekam Jejak dan Kapasitas Prabowo Potensial Bawa Kemenangan Pilpres 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kapasitas dan rekam jejak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi yang paling unggul di antara figur-figur lain yang potensial maju pada Pilpres 2024.

Dikatakan pengamat politik Universitas Jember, Agus Trihartono, kapasitas Prabowo sudah tidak lagi sebatas bicara persoalan dalam negeri. Tetapi, juga soal posisi Indonesia dalam situasi geopolitik global.

“Dia (Prabowo) juga sudah bicara tentang hal-hal yang strategis tentang Indonesia secara umum, dalam konteks Indonesia, bukan hanya konteks daerah,” kata Agus kepada wartawan, Sabtu (22/7).

Selain soal kapasitas kepemimpinan nasional, lanjutnya, Prabowo selama ini mampu merawat soliditas Partai Gerindra yang dia pimpin.

Lebih dari itu, kata Agus lagi, kapasitas Prabowo sebagai Menteri Pertahanan juga mempunyai banyak catatan impresif. Setelah sukses memperkuat alutsista di Tanah Air, Prabowo juga mempunyai andil untuk menyekolahkan para taruna muda TNI ke Amerika Serikat.

Karenanya, Agus menekankan, Prabowo jika dibandingkan dengan figur capres yang muncul sejauh ini, merupakan salah satu kandidat paling potensial untuk maju dan menang.

“Pak Prabowo itu perform, baik sebagai Ketum partai maupun sebagai menteri di Kemenhan,” tandasnya.

Komentar