Kaesang Menegaskan Komitmen untuk Membangun Depok Berdasarkan Keberhasilan di Solo

JurnalPatroliNews – Depok,- Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) belakangan bikin heboh lantara balihonya terpampang di Kota Depok, Jawa Barat.

Baliho itu menunjukkan ia akan maju sebagai Wali Kota Depok dari PSI. Selanjutnya, Kaesang pun mengunggah video di channel YouTube pribadinya yang seakan mengonfirmasi niatan untuk jadi orang nomor 1 di Kota Depok.

Terbaru, Kaesang kembali membuat konten di channel YouTube-nya dalam format talkshow. Tak sendiri, ia ditemani sang istri, Eriana.

Adapun yang memandu acara salah satunya adalah komika kawakan Kiky Saputri. Ketika ditanya alasannya maju sebagai Wali Kota Depok, Kaesang menjawab santai.

“Mau gimana pun, harusnya majunya buat kota sendiri kan, Kota Solo. Tapi buat saya, Solo wis [pasti] menang sih,” kata dia, dikutip dari channel YouTube pribadinya, Sabtu (17/6/2023).

Lebih lanjut, Kiky pun menanyakan apakah keluarga sudah menyetujui keputusan itu. Lagi-lagi, Kaesang menjawab dengan santai.

“Keluarga saya ini,” ujarnya sambil mengarah ke sang istri.

Sebelumnya, Jokowi mengaku sudah merestui Kaesang yang dikabarkan mau mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok, Jawa Barat.

“Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan,” katanya sambil tertawa kepada wartawan di Gedung Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Rabu (14/6) lalu.

Jokowi mengatakan Kaesang saat ini sudah dewasa dan sudah berkeluarga. Sehingga keputusan sebagai Wali Kota Depok harus dibicarakan di internal keluarganya.

“Itu tanggung jawabnya sudah ada di mereka, kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran. Tapi kalau saya tidak ditanya, saya pasti tidak memberikan saran. Tanyakan langsung ke Kaesang,” kata Jokowi.

Komentar