Megawati Menangis Usai Presiden Jokowi Diejek Kodok, Ini Respon Gibran

JurnalPatroliNews, Jakarta – Ketua Umum PDIP sekaligus mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri sempat menyampaikan rasa sedihnya Presiden Jokowi terus menerus dikata-katain kodok.

Padahal, menurut Mega, Presiden Jokowi sudah bekerja semaksimal mungkin. Saking sedihnya, Megawati sampai nangis memikirkan Jokowi terus dihina sampai dia terlihat kurus.

Kondisi itu juga sampai ke telinga putra sulung Jokowi sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Bapak (Jokowi) diejek (kodok) biasa saja. Sejak dulu sudah seperti itu (bully), biarkan saja,” ujar Gibran, di Balaikota Solo, Jumat (20/8/2021).

Gibran memaparkan, ejekan hingga bullyan menurutnya menjadi resiko yang harus diterima sebagai pemimpin bangsa. Bahkan, ia pun mengaku juga mendapatkan bully selama memimpin Solo.

“Ndak usah ditanggapi (bully), santai saja. Itu biasa saja,” katanya.

Gibran menegaskan, selama di-bully tidak pernah sekalipun melaporkan kejadian itu ke polisi. Ia pun memilih diam karena itu akan menguras tenaga.

“Yang penting tidak usah ditanggapi. Sekarang kan masa pandemi, kita fokus ke kegiatan produktif saja. Kalau ngurus seperti itu tidak ada habisnya,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk berfikir positif di tengah pandemi. Terutama dalam hal penanganan Corona agar ekonomi Solo cepat bangkit.

(wte)

Komentar