Mengerucut ke 5 Nama Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Puan Sebut: Ada Cak Imin

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjadi salah satu dari lima nama calon wakil presiden yang berpotensi mendampingi calon presiden yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani usai menghadiri acara ulang tahun PKB di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Menurut Puan, kandidat cawapres untuk mendampingi Ganjar sudah mengerucut ke lima nama, berkurang dari sebelumnya 10 nama.

“Dulu ada 10 nama sekarang sudah mengerucut ke 5 nama,” ujar Puan.

Berikut lima kandidat cawapres pendamping Ganjar yang diungkapkan Puan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Menteri BUMN Erick Thohir
Mantan Panglima TNI Andika Perkasa
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

“Sekarang sudah mengerucut ke lima nama, salah satunya Cak Imin,” kata Puan.

Sebelum lima kandidat, PDIP menyatakan ada 10 nama yang tengah dipertimbangkan untuk dijadikan cawapres Ganjar.

Dari 10 nama itu, PDIP membocorkan sejumlah nama antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dengan demikian, nama Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Basuki Hadimuljono, serta Ridwan Kamil tersingkir dari kandidat cawapres Ganjar.

Komentar