Ajak Dua Menteri Blusukan, Jokowi Kenalkan Prabowo-Erick ke Pedagang Pasar

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir blusukan ke pasar Bululawang, Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

Dalam video yang disiarkan Sekretariat Presiden, terlihat kerumunan warga sudah menunggu Jokowi beserta rombongan. Terlihat pula antusias warga sangat tinggi mengajak presiden bersalaman dan swafoto bersama.

“Bahagia campur senang aduh gimana ya, baru kali ini ada bapak presiden datang ke pasar yang acak-acakan begini sudi dan turun ke pasar itu suatu kebanggan tersendiri,” ungkap Hasan salah satu pedagang.

Dalam satu kesempatan Jokowi terlihat memperkenalkan menteri yang mendampinginya yakni Prabowo Subianto dan Erick Thohir ke para pedagang.

Jokowi menunjuk dan menanyakan ke para pedagang. Lantas para pedagang pun menjawab.

“Bapak Prabowo,” jawab pedagang.

“Bapak Erick,” jawab pedagang lagi.

Pada kesempatan itu, Prabowo terlihat memberikan salam kepada para pedagang. Sedangkan Erick hanya menebar senyuman lebar.

Selain itu terlihat pula, Prabowo menyalami dengan warga yang ada di pasar.

Dalam keterangannya, Agenda di pasar untuk meninjau harga komoditas serta memberikan sejumlah bantuan sosial, dan paket sembako bagi pedagang.

Berdasarkan pantauannya, Presiden Jokowi menyebut bahwa harga sejumlah komoditas di Pasar Bululawang berada pada posisi yang baik karena inflasi yang terkendali dan pasokan barang yang banyak. Misalnya daging ayam yang berada pada kisaran Rp34 ribu per kilogram dan bawang merah yang berada pada kisaran Rp26 ribu per kilogram.

“Pagi hari ini saya ingin cek juga harga-harga seperti di pasar-pasar yang lain di Kabupaten Malang. Saya melihat harga-harga di sini sangat bagus, sangat bagus,” ujarnya kepada wartawan.

Komentar