Politik

Menunggu Waktu, Puasa Pertama,Koalisi Perubahan Pro Anies Belum Deklarasi Bersama

Beno
×

Menunggu Waktu, Puasa Pertama,Koalisi Perubahan Pro Anies Belum Deklarasi Bersama

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Koalisi Perubahan pro Anies Baswedan mewacanakan deklarasi bersama sebelum puasa 2023. Hingga hari pertama puasa, Koalisi Perubahan belum menggelar deklarasi bersama.

Wacana deklarasi bersama calon presiden (capres) Koalisi Perubahan sebelum puasa awalnya disampaikan oleh juru bicara (jubir) Anies Baswedan, Hendri Satrio (Hensat). Dia menyebut tak ada gesekan terkait pemilihan bakal calon wakil presiden di koalisi tersebut.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Apalagi kan sempat ditakutkan kan proses pemilihan cawapresnya tuh. Cuma setelah, bahkan Pak Surya Paloh juga oke dengan terbuka dengan nama-nama yang ada, termasuk Mas AHY dan PKS juga mengajukan nama, semuanya sepakat Mas Anies yang pilih. Jadi sebetulnya nggak ada gesekan yang berarti. Nggak ada proses demokrasi yang sekeras sebelumnya lah, setelah PKS deklarasi,” kata Hendri Satrio kepada wartawan di The St Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Hensat saat itu mengatakan deklarasi bersama Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan hanya menunggu momentum yang tepat. Menurutnya, deklarasi menunggu ketersediaan waktu para Ketua Umum parpol dan Anies Baswedan.

“Waktu saja sih kelihatannya, waktu saja, mungkin juga ketersediaan waktu para ketua umum dan Presiden PKS maksudnya, terus kesediaan waktunya capres. Menurut saya sih nggak dalam waktu lama lagi,” ujarnya.

Dia mengatakan deklarasi direncanakan dilakukan dalam waktu dekat. Dia menyebutkan target deklarasi sebelum puasa.

“(Target deklarasi) komunikasi yang terakhir itu sebelum puasa,” ujarnya.

Penulis: lk/*Editor: Beno