NasDem Kalbar Akan Rakor Usul Capres, 2 Nama Ini Kuat Jadi Bakal Calon!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar), mengusulkan 2 nama bakal calon ke Surya Paloh, Ketua Umum, saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 15-17 Juni di Jakarta.

Kedua nama tersebut adalah Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, dan Jenderal Andika Perkasa, Panglima TNI.

Syarief Abdullah Alkadrie, Ketua DPW NasDem Kalbar, mengatakan, siapa pastinya bakal calon, masih menunggu 14 Mei nanti, saat Rakor digelar.

“Kita tunggu 14 Mei. Ada Rakor untuk memutuskan secara resmi usulan nama (bakal capres) NasDem,” katanya, Rabu (4/5/22).

Ia menyebut, usulan NasDem Kalbar tidak akan jauh dari nama-nama yang beredar saat ini. Termasuk nama Anies Baswedan yang telah diusulkan beberapa DPW NasDem.

“Anies pasti masuk. Ada di usulan nanti. Sesuai nama-nama yang beredar. Kan tiga nama usulan ada Anies, Andika dan lainnya,” ujarnya.

Ia menyebut, tidak akan mendahului keputusan yang diambil di tingkat rakor DPW NasDem Kalbar nanti. Dia menyebut tetap harus menunggu masukan dari 14 DPD NasDem se-Kalbar.

“Mereka (DPD) kan yang mengerti, daerah-daerah juga tahu, menyerap Aspirasi itu. Sehingga itu nanti yang akan kita serahkan saat rakernas,” tandasnya.

Komentar