Santai Saja! Tanggapi Keluhan Hasto soal Tekanan Jelang Pemilu, Gibran: Tim Saya Juga Diintimidasi

JurnalPatroliNews – Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Hasto Kristiyanto perihal timnya mulai merasakan adanya tekanan menjelang dimulainya masa kampanye Pemilu 2024. 

“Tekanan dalam bentuk apa?” ucap Gibran balik bertanya saat dilontari pertanyaan seputar tekanan yang dirasakan TPN Ganjar-Mahfud, Senin, 20 November 2023.

Soal tekanan, Gibran mengaku tim relawannya juga mendapat intimidasi. Namun, ia enggan menceritakan detail bentuk intimidasi yang dialami tim relawannya itu. 

“Tim relawan saya juga diintimidasi. Kami diam-diam aja. Bentuknya banyak,” ungkapnya tanpa menjelaskan seperti apa intimidasi tersebut. 

Gibran klaim timnya juga diintimidasi tapi santai saja 

Lebih lanjut ia mengatakan minggu lalu timnya telah memasang CCTV di rumah semua ketua relawan. Meski begitu, ia mengaku pihaknya menyikapi setiap intimidasi itu dengan santai. 

“Bentuk intimidasinya nggak usah diceritakan ya. Intinya kami santai-santai aja,” ucap dia. 

Namun menurutnya jika memang ada pihak yang mengalami hal-hal yang tidak wajar agar dilaporkan kepada pihak terkait. “Ya kalau ada hal-hal yang tidak wajar ya dilaporkan saja,” katanya. 

Soal safari politik selanjutnya, Gibran memastikan akan jalan terus. Namun ia mengungkapkan dalam waktu dekat belum akan menyambangi wilayah Sumatra lagi. 

“Nggak, nggak. Pindah lagi. (Di mana?) Rahasia. (Fokus di Jawa Tengah?) Ya ada lah nanti, tenang aja,” katanya. 

Komentar