Sekelas Sekjen Hasto Tak Perlu Menyindir Safari Politik Anies Baswedan, Ini Penjelasannya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Apa yang membuat Hasto Kristiyanto sekertaris jenderal (sekjen) DPP PDI-P besar, menyindir safari politik Anies Baswedan. Itu artinya apa yang dilakukan oleh Tim suksesnya Anies sudah membuat partai penguasa kepanasan, yang juga partai pemenang pemilu 2019.

Menurut Samuel F. Silaen Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), “Ini yang ditunggu oleh Tim suksesnya, karena sudah memberikan efek samping atas tindak – tanduk para pihak yang berada dibalik peristiwa safari politik Anies selama ini. Justru mereka tertawa terbahak-bahak atas komentar miring yang dilakukan oleh Anies dkk, di Jakarta (21/03). Selama diyakini bahwa politik itu dinamis, maka lebih baik sekjen DPP PDI-P itu fokus merawat jajarannya didaerah-daerah, membantu persiapan untuk berlaga di garda terdepan dalam meraih dukungan rakyat agar PDI-P tetap dapat memperoleh jumlah kursi legislatif terbanyak, itu jauh lebih urgen daripada sekedar sindir capres lain, “ungkap aktivis organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) itu.

Sepantasnya Hasto menggerakkan kader – kader sebagai ujung tombak untuk melakukan agitasi dan propaganda politik demi menaikkan elektabilitas calon legislatif (caleg) di semua tempat. Apa bila perlu didanai oleh partai tokh siapapun yang terpilih dari dapil masing – masing caleg akan menyumbangkan emas buat perolehan kursi legislatif, “saran Silaen.

Komentar