Setelah Pilpres 2024 Berakhir, Ganjar Ungkap Rencana Masa Depan Politiknya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ganjar Pranowo, Calon Presiden nomor urut 3 Indonesia, telah mengungkapkan pandangannya terkait langkah politiknya usai penutupan pemilihan Pilpres 2024. Saat ini, ia bersikeras menunggu hasil resmi Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.

Rencana saya yang paling jangka pendek adalah konsentrasi dengan sangat serius menunggu keputusan tanggal 20 [Maret] rencananya yang diperkirakan akan maju,” Ganjar, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (24/2/24).

Ganjar menegaskan bahwa ia akan memusatkan perhatiannya pada tanggung jawabnya hingga proses Pilpres 2024 selesai sepenuhnya.

“Yang diperkirakan akan maju dan kita masih berpikir seandainya terjadi hal yang lain pun, kita mitigasi,” kata nya.

“Saya ingatkan mari kita jaga persatuan. Jangan nge-hoaks kita pakai jalur konstitusi ya,” begitu pesan Ganjar kepada pendukungnya.

Pernyataan tersebut dia sampaikan usai menghadiri pertemuan dengan relawan di Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (23/2/24).

Selain itu, Ganjar juga sedang memperjuangkan penggunaan hak angket oleh partai-partai pendukungnya di DPR untuk menyelidiki dugaan pelanggaran dalam Pemilu 2024. Ia juga mengajak partai pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, untuk melakukan tindakan serupa.

Jika partai-partai pendukung Ganjar dan Anies setuju, maka hak angket akan didukung oleh lebih dari separuh kursi yang ada di DPR.

Komentar