Singgung ‘Cawapres Survei’ Satu Panggung Bareng Cawapres Beneran, Ini Kata Sandiaga Uno

JurnalPatroliNews – Jakarta – Politikus Partai Persatuan Pembangunan Sandiaga Uno menyinggung soal calon wakil presiden atau cawapres survei saat tampil satu panggung bersama eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri BUMN Erick Thohir di Ulang Tahun Mata Najwa ke-13 pada Ahad, 19 November 2023. 

“Cawapres survey dan Cawapres beneran akhirnya satu panggung, guys!” kata Sandi dalam cuitannya @Sandiuno pada Senin, 20 November 2023. Staf Sandi, Yuga Aden sudah mengizinkan rekan media  mengutip unggahan tertulis Sandi, dikutip

Yang dimaksud Sandi dengan ‘Cawapres Beneran’ adalah Gibran Rakabuming Raka, Mahfud Md., dan Muhaimin Iskandar, yang juga hadir di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Ahad. Dalam unggahannya, eks wakil gubernur Jakarta turut berpose dengan para cawapres.

“Semalam bersama ‘Barisan Tak Sakit hati’ alias BTS, Kang Ridwan Kamil dan Bro Erick Thohir,” kata Sandi.

Di acara tersebut, jurnalis Najwa Shihab sempat bertanya kepada Erick Thohir dan Sandiaga Uno soal bagaimana mereka melihat kegagalan dipilih menjadi cawapres untuk Pilpres 2024. Sandi awalnya menjadi cawapres potensial untuk calon presiden Ganjar Pranowo, sementara Erick untuk Calon Presiden Prabowo Subianto.

Sandi mengungkapkan, meskipun tidak terpilih lagi, ia merasa bersyukur dan yakin bahwa segala sesuatu terjadi sesuai dengan rencana yang lebih besar. 

“Nyesel sih, justru kami bersyukur. Pak Mahfud yang dapat, saya bersyukur,” kata Sandi. Saat ini, Sandiaga Uno mengaku fokus pada tugasnya sebagai Menteri, mendukung 45 juta masyarakat Indonesia yang bergantung pada ekonomi kreatif dan pariwisata.

Erick berbicara tentang pentingnya ikhlas dan tulus dalam bekerja untuk kebangkitan Indonesia. Ia menyebut bahwa Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan di tahun 2030.

“Dunia bergerak seperti misteri yang tidak kita pahami, kita jalani saja,” kata Erick, menekankan pentingnya mengambil langkah maju meski dengan banyak ketidakpastian.

Komentar