Sistem Politik Terlalu Mahal, Prabowo: Jangan Ada Kader Saya Terjun Politik Gadai Rumah, Itu Milik Keluarga!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, yang juga merupakan bakal calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), mengimbau para kader Partainya, agar tidak gegabah saat terjun di dunia Politik. Apalagi, sampai menjual atau menggadaikan harta benda.

Prabowo menyampaikan hal itu, pada pidato deklarasi relawan Setia Prabowo, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/23).

Menteri Pertahanan RI ini mengisahkan, suatu ketika ada kader minta izin maju sebagai calon Gubernur di salah satu Daerah, tapi harus menggadaikan rumah, demi modal untuk berkompetisi.

“Sistem Politik kita menurut saya terlalu mahal, orang tak punya uang sulit maju di Politik. Saya langsung bilang tidak ke kader saya, saya tak izinkan dia maju Gubernur kalau gadaikan rumah. Rumah itu milik keluarga, tidak boleh digadaikan,” tegasnya.

Danjen Kopassus 1995 ini, juga menyampaikan pesan yang sama kepada semua kader Gerindra. Dirinya tidak mau ada praktik Politik uang, dampaknya pasti ada keinginan balik modal bila terpilih nanti.

Komentar