Survei Indikator: Prabowo-Gibran Kalahkan Ganjar-Mahfud, Ini Presentasinya!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Indikator Politik Indonesia, Institute Riset, merilis hasil survei simulasi head to head pada dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, pada Minggu (12/11/23).

Untuk kali ini, yang disurvei adalah pasangan calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Siapakah yang unggul dalam survei itu ?
Hasilnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Survei dilakukan secara face to face atau tatap muka, dengan jumlah sampel sebanyak 1.220 responden di 38 provinsi, dengan margin of error sebesar + 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Responden survei yang dilaksanakan dalam rentang waktu 27 Oktober-1 November 2023, adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah mempunyai hak pilih yaitu minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan.

Adapun, metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka.

Survei ini adalah head to head tanpa pasangan sebelum 27 Oktober. Sedangkan setelah 27 Oktober, barulah simulasi dengan pasangan dimasukkan.

Berikut Hasil Survei Indikator Politik Indonesia:

  • Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 33,3%;
  • Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming: 53,6%;
  • Tidak Tahu/Tidak Jawab: 13,1%.

Komentar