Terbaru! Amien Rais Dukung Prabowo, Jika Anies Baswedan Gagal Nyapres

JurnalPatroliNews – Jakarta – Partai Ummat menegaskan bakal kembali mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto jika Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan tidak mendapatkan tiket dalam kontestasi Pilpres 2024 alias gagal nyapres.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais usai melakukan pertemuan dengan tokoh nasional, Rizal Ramli di kediaman Rizal di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu sore (13/8).

Amien mengatakan, dalam Munas Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur beberapa waktu lalu, pihaknya mengundang Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

“Dan kebetulan yang datang Mas Anies. Rupa-rupanyanya undangan untuk Pak Prabowo tidak disampaikan oleh anak buahnya Pak Prabowo,” ujar Amien kepada wartawan, Minggu sore (13/8).

Sehingga kata Amien, pada waktu itu, Partai Ummat menyampaikan dukungan pencapresan Anies Baswedan. Namun, Amien mengaku, jika Anies tidak dapat tiket pencapresan karena dihalangi oleh kekuatan tertentu, maka dirinya akan beralih dukung Prabowo.

“Ya tentu kalau begitu saya pasti kembali ke Pak Prabowo. Karena buat saya Pak Prabowo itu memang patriot, paham masalah, dan tegas,” pungkas Amien.

Komentar