TKN Fanta Hankam Prabowo-Gibran Ajak Generasi Muda Bangkitkan Semangat Persatuan dan Nasionalisme

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mengambil momentum Peringatan Hari Bela Negara, Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda Bidang Pertahanan Keamanan (TKN Fanta Hankam) Prabowo-Gibran menggelar talkshow Hari Bela Negara di Fanta HQ, Jakarta Pusat, pada Selasa (19/12/2023).

Talkshow Fanta Hankam bertema “Peran Pemuda Sebagai Kader Bela Negara dalam Mendukung Pertahanan dan Keamanan” yang dimoderatori Yen Yen Kuswati, Sekjen IPTI/Ketua Harian TKN Fanta Hankam, dan menghadirkan pembicara-pembicara muda hebat yakni ⁠Ryano Panjaitan (Wakil Komandan TKN Fanta), dr. Monica (Ketua Pusat Pengembangan, Inovasi & Kolaborasi (PPIDK) FK UKM), ⁠Juhaidy Rizaldy Roringkon (Ketua OKK Prabowo-Gibran Digital Team), dan⁠ ⁠Yohanes Nainggolan (Komandan Divisi Pertahanan TKN Fanta Hankam).

Dalam sesi talkshow, disampaikan oleh Yohanes Nainggolan, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah. Dan sejarah Indonesia mencatat bahwa peran pemuda dalam keamanan dan pertahanan nasional sangat penting.

Pemuda adalah potensi terbesar dalam suatu negara. Sehingga bijak, jika memberikan ruang dan kesempatan kepada pemuda untuk memimpin bangsa.

Menurut dokter Monica, menyebutkan bahwa penting untuk memperhatikan asupan gizi bagi generasi muda terutama ibu hamil dan anak-anak. Ini merupakan investasi jangka panjang bangsa untuk menjadikan generasi muda sebagai garda terdepan untuk menyongsong Indonesia emas.

“Jangan melihat sebelah mata program ini, ini adalah program yang paling relevan dengan kebutuhan dasar masyarakat. Karena ini memastikan generasi muda mendapatkan asupan gizi sehingga tingkat kesehatan dan kesejahteraan keluarga meningkat.” imbuh dokter Monica.

Dewasa ini pemuda tentunya tidak lepas dari media sosial. Penggunaan medsos mencapai 78% dari total penduduk di Indonesia. Oleh Bung Juhaidy Rizaldy, selaku ketua OKK Prabowo Gibran digital team menghimbau pemuda harus jeli dan cerdas dalam menggunakan media sosial, serta mampu mengawal pemilu kali ini dengan budaya bermedsos santun.

“Tidak perlu membalas komentar-komentar negatif dengan emosi. Kita berikan ide, gagasan baik saja untuk menjawab komentar negatif, sesuai arahan Bapak Prabowo.” Begitu imbuhnya.

Diakhir, Bung Ryano Panjaitan selaku Wakil Komandan TKN Fanta menyebutkan pemuda memiliki peran kunci dalam melindungi, mempertahankan, dan memajukan keamanan dan pertahanan nasional,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan, pemuda merupakan harapan masa depan suatu negara, dan peran mereka dalam keamanan dan pertahanan nasional sangat penting untuk menjaga kedaulatan dan keberlanjutan negara tersebut.

Komentar