Tol Manado-Bitung Ditargetkan Selesai Akhir 2021

JurnalPatroliNews – Manado – Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan pembangunan jalan tol Manado-Bitung dapat rampung 100 persen di akhir tahun 2021 ini.

Hal ini terungkap saat Wagub Sulut Steven Kandouw menerima audiensi PT Jasamarga Manado-Bitung, Kamis (16/9/2021).

Dalam pertemuan yang membahas perkembangan pembangunan jalan tol Manado-Bitung di ruang kerja wagub, pihak PT Jasamarga menjelaskan, saat ini jalan tol Manado-Bitung baru sampai di Kelurahan Danowudu.

Wagub Steven Kandouw kemudian mengajak semua pihak terkait untuk mendukung perampungan pembangunannya.

“Mari kita doakan agar proyek jalan tol ini bisa berjalan lancar sesuai target, dan masyarakat bisa menikmati fasilitas ini sehingga jarak yang ditempuh Manado-Bitung sudah tidak jauh lagi apalagi terhambat karena kemacetan,” pungkas Wagub.

Diketahui, total panjang jalan Tol Manado-Bitung adalah 39 Km yang dibangun dengan konsep Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Jalan tol ini terdiri dari dua seksi, Seksi 1 Manado-Airmadidi sepanjang (14 Km) yang dibangun Pemerintah dan Seksi 2 Airmadidi-Bitung (25 Km) yang dibangun PT JMB.

Jalan Tol Manado-Bitung akan memiliki total lima Gerbang Tol (GT), yakni GT Manado, GT Airmadidi, GT Kauditan, GT Danowudu, dan GT Bitung.

Komentar