Ujung-ujungnya Mengancam Presiden Jokowi, Bahaya! Terkuak Alasan Ahok Dibungkus Mas Anies..

JurnalPatroliNews, Jakarta – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan bahwa saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 lalu, dirinya memberikan dukungan penuh kepada Anies Baswedan.

Bahkan, dirinya sempat meminta persetujuan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Presiden PKS saat itu, Sohibul Iman.

JK meminta persetujuan kepada kedua ketum untuk mengusung Anies di Pilkada 2017.

“Saya yang mendukung dia (Anies Baswedan) jadi calon gubernur. Ya, itu benar,” ujarnya, dikutip dari Genpi, Senin (14/6/2021).

“Malam-malam atau 12 jam sebelum penutupan, saya telepon Pak Prabowo dan Ketua PKS, semuanya setuju,” lanjutnya.

Lanjut JK, dukungan Anies menjadi gubernur DKI Jakarta dikarenakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terpilih, Ibu Kota Jakarta akan terpecah.

Bahkan, ia menilai keributan jika Ahok terpilih akan menyeret Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ada bahayanya, mohon maaf, kalau saat itu Ahok yang menang, ribut ini. Bisa-bisa kena akibatnya juga ke Pak Jokowi,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta Anies untuk fokus membangung Provinsi DKI Jakarta dan memintanya untuk tidak terkecoh soal Pilpres 2024.

“Saya bilang ke Anies Baswedan, jangan bicara pencapresan sekarang. Bangun saja dulu Jakarta agar tidak macet, tidak banjir, bersih, dan sebagainya,” pungkasnya.

(wte)

Komentar