Usai Bertemu Paloh, Prabowo: Kerja Sama untuk Bangun RI

JurnalPatroliNews – Jakarta – Prabowo Subianto, yang baru saja terpilih sebagai Presiden untuk periode 2024-2029, menggambarkan Pemilihan Umum 2024 layaknya pertandingan yang harus diikuti dengan kerja sama antar semua pihak setelahnya.

Pernyataan ini muncul setelah pertemuan antara Prabowo, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, dengan Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, dan anggota lainnya di NasDem Tower, Jakarta, pada Jumat (22/3/24).

“Saya kira kita harus berpandangan bahwa pertandingan itu baik, persaingan itu bagus, kompetisi itu kita butuhkan. Rakyat perlu pilihan. Kompetisi, persaingan, pertandingan. Tetapi sesudah pertandingan, sesudah persaingan, saatnya kita kerja sama, saatnya kita bahu membahu untuk bangun bangsa kita,” ujar Prabowo.

Baginya, hal ini adalah yang terpenting. Demokrasi harus dijaga, dan semangat Bhinneka Tunggal Ika harus dijaga, dipertahankan, dan dilihat dengan optimisme ke depan.

“Kita akan cari putra-putri terbaik dari semua kalangan. Intinya adalah saya sangat berterima kasih, saya sangat menghargai sikap NasDem. Setelah pertandingan kita bersaing, tapi kita tetap bersahabat, kita tetap satu keluarga, kita tetap cinta tanah air. Dan sesudah persaingan, sesudah pertandingan, kita bersatu untuk membangun bangsa Indonesia. Itu yang ingin saya garisbawahi,” imbuh Prabowo.

Komentar