Agar Hasil Panen Meningkat, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Terus Dampingi Petani Di Wilayah Binaan

JurnalPatroliNews – Timika – Guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan.

Kali ini Ia mendampingi Bapak Muhammad Azikin yang merupakan petani jagung di Kampung Muare Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (21/06/2023).

Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi mereka untuk meningkatkan hasil panen sehingga dapat menambah perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kampung Muare.

Menurut Sertu Selamet, kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian agar tercipta ketahanan pangan wilayah.

“Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan serta mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Azikin selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Menurutnya berkat peran aktif Babinsa kepada petani dari awal pengolahan lahan hingga panen, hasil panen tahun ini sangat memuaskan.

Komentar