Pelatihan Digital Marketing Universitas Paramadina Disambut Positif Masyarakat Pelaku UMKM di Desa Sumberjaya, Bekasi

JurnalPatroliNews – Bekasi – Digital marketing telah menjadi kunci keberhasilan dalam era digital saat ini. Salah satu platform yang semakin populer adalah TikTok. Aplikasi ini tidak hanya menjadi tempat untuk hiburan dan kreativitas, tetapi juga memiliki potensi besar sebagai alat pemasaran yang efektif, terutama untuk UMKM dan usaha rumah tangga.

TikTok adalah platform yang dikenal dengan konten yang kreatif, singkat, dan menghibur. UMKM dan usaha rumah tangga dapat memanfaatkan ini dengan menciptakan konten yang menarik, unik, dan berhubungan dengan produk atau layanan mereka. Dengan konten yang menarik, perhatian pengguna dapat ditarik, dan pesan pemasaran dapat disampaikan secara efektif.

Senada dengan hal tersebut, Pemerintah sendiri sudah mengajak dan meminta masyarakat yang ingin memulai usaha dalam konsep Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar menjual produk mereka dengan memanfaatkan pemasaran berbasis aplikasi daring guna mendongkrak omzet penjualan.

Berangkat dari kondisi tersebut tujuh mahasiswa Magister Corporate Communication Universitas Paramadina yang terdiri dari Denni Candra, Julham Hamis Iskandar, Wiji Setiawan, Roi Rohmansah, Iqbal Shamiago, Prehapsari Julia Madjid dan Beby Ramadhani melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Pelatihan Digital Marketing khususnya penggunaan aplikasi TikTok untuk masyarakat Desa Sumber Jaya Kabupaten Bekasi.

“TikTok memiliki pengguna aktif yang sangat besar di seluruh dunia. Dengan menggunakan platform ini, UMKM dan usaha rumah tangga dapat menjangkau audiens yang lebih luas tanpa batasan geografis. Selain itu kami memilih Desa Sumber Jaya karena desa ini juga merupakan sebagai percontohan Desa Digital tahun 2022.” jelas Denni Candra sebagai koordinator untuk kegiatan ini saat ditemui di lokasi acara Balai Desa Sumber Jaya, Selasa (20/6/2023).

Komentar