Asisten Operasi Dankormar Buka Rakernisops Kormar Tahun 2022

JurnalPatroliNews – Jakarta,- “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Kamis tanggal 31 Maret 2022, pukul 08.00 Wib Rapat Kerja Teknis Operasi Korps Marinir tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka.” Demikian pernyataan Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar saat membuka Rakernisops yang di gelar di Ruang Rapat Agoes Soebekti Mako Kormar. Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Kamis (31/03/2022).

 Kegiatan Rakernisops Kormar ini rencana akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 01 April 2022, diikuti jajaran Staf Operasi secara tatap muka untuk peserta wilayah Jakarta dan virtual untuk peserta wilayah Surabaya  dan Sorong.

 Dengan mengusung tema “Melalui Rakernisops Korps Marinir jajaran Staf Operasi Korps Marinir siap menyelenggarakan sistem pembinaan latihan dan pola operasi Korps Marinir yang efektif dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural”. Kegiatan diawali dengan Swab antigen, registrasi peserta, menyayikan lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia, sambutan sekaligus pembukaan Rakernisops oleh Asops Dankormar, foto bersama, paparan perbidang dan sesi tanya jawab.

Dalam sambutannya Kolonel Marinir Ahmad Fajar  menyampaikan bahwa Rakernisops Kormar merupakan agenda kegiatan Staf Operasi di lingkungan Korps Marinir dalam rangka koordinasi teknis sebagai tindak lanjut kebijakan dan penekanan pimpinan khususnya di bidang operasi dan latihan yang telah disampaikan dalam rapat pimpinan TNI maupun TNI AL serta Rapat Komando Korps Marinir tahun 2022, maupun Rakernisops pada tingkat TNI dan TNI AL yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut Asops Dankormar berharap bahwa melalui forum ini, Staf Operasi di jajaran Korps Marinir benar-benar dapat menjalankan fungsi dan perannya secara akseleratif dalam merencanakan dan merumuskan program kerja yang terarah dan terukur di bidang pembinaan kekuatan dan kemampuan prajurit maupun satuan sehingga dapat berkontribusi secara optimal terhadap kesiapan operasional satuan di jajaran Korps Marinir.

Komentar