Pertama Kali Dalam Sejarah, 30tahun Dewa 19 Berkarya, 4 vocalis, 2 drumer, Bertemakan “Legends Never Die” Di Situs Candi Prambanan

JurnalPatroliNews – Yogyakarta, – Apa jadinya bila sebuah band dihuni oleh empat vokalis berkarakter kuat dalam sebuah pertunjukkan musik? Pertanyaan itu bisa terjawab dalam konser “Legends Never Die” Dewa 19 Feat Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, Ello, dan Tyo Nugros yang digelar di Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam.

Konser itu digelar secara spesial karena menjadi ajang selebrasi 30 tahun jejak panjang Dewa 19 di dunia musik. Nggak heran, ada lebih dari 30 tembang yang dibawakan Dewa 19 selama tiga setengah jam menghibur para Baladewa, penggemar Dewa 19, yang hadir di kompleks Candi Prambanan.

Masing-masing vokalis mendapatkan jatah untuk membawakan lagu-lagu dari album “19”, “Terbaik Terbaik”, “Format Masa Depan”, “Pandawa Lima”, “Bintang Lima”, “Laskar Cinta”, hingga “Republik Cinta”.

Ello membuka konser Dewa 19 di Prambanan dengan apik. Ia membawakan sekitar 6 lagu, di antaranya ada “Still I’m Sure We’ll Love Again”, “Juliette”, hingga “Bayang-Bayang”.

Momen tak terduga terjadi kala Dewa 19 dan Ello hendak memulai intro lagu “Bayang-Bayang”. Ahmad Dhani tergelitik untuk menceritakan proses terciptanya lagu tersebut.

“Buat yang belum tahu, lagu ini dibuat untuk merayu ibunya Al, El, Dul. Kebayang ngga, anak-anak umur 19 tahun bikin lagu kayak gini?” ujar Ahmad Dhani.

Virzha melanjutkan penampilan ciamik Dewa 19 malam itu dengan membawakan beberapa lagu seperti “Cukup Siti Nurbaya”, “Bunga”, “Aku Milikmu”, “Larut”, “Hadapi dengan Senyuman”, dan “Angin”.

Puncak penampilan Dewa 19 malam itu adalah ketika Once dan Ari Lasso bergantian naik panggung. Once bersama Dewa 19 memulai terlebih dahulu penampilannya dengan membawakan “Roman Picisan”, “Arjuna”, “Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia”.

Komentar