Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Warga Bersihkan Rumput Liar Yang Tumbuh Di Kebun Kelengkeng Dan Matoa

JurnalPatroliNews – Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda La Zulhijah ajak masyarakat melaksanakan pembersihan rumput-rumput liar yang ada di sekitaran kebun tanaman Kelengkeng dan Matoa di Kp. Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Sabtu (16/03/2024).

“Kegiatan yang dilakukan adalah pembersihan dari gulma dan perawatan lahan kebun yang ditanami buah Kelengkeng dan Matoa dari gulma pengganggu, sehingga tanaman akan dapat tumbuh secara optimal dan baik,” ucap Serda Zulhijah saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini dirinya juga mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk membudidayakan tanaman produktif  karena cukup mudah untuk dipasarkan maupun dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman pun tidak sulit dan tidak membutuh banyak biaya.

“Selain untuk memotivasi masyarakat, kegiatan ini juga menjadi sarana dalam menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutupnya.

Komentar