Bangun Hubungan Harmonis Dengan Seluruh Elemen Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Danramil Lhoknga

JurnalPatroliNews – Aceh Besar – Upaya membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat termasuk nelayan terus dilakukan para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) jajaran Kodim 0101/Aceh Besar.

Seperti halnya dilakukan oleh Komandan Koramil 03/Lhoknga Kapten Arm Usman yang sedang tatap muka dengan Panglima Laot Lampuuk Imran Abdullah di salah satu warung kopi di Desa Meunasah Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian dan dengan cara membangun hubungan emosional. Selaku Aparat Teritorial (Apter) dirinya selalu hadir di tengah masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Kegiatan ini tujuannya untuk memberikan sentuhan moril guna memotivasi nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut. Dengan tidak melaksanakan tindakan-tindakan yang dilarang,” ujarnya.

Imran Abdullah Panglima Laot Lampuuk itu mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Danramil dan Babinsa yang selalu aktif memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat disini.

“Kami masyarakat sangat mendukung dengan apa yang telah dihimbaukan Bapak TNI untuk menjaga kelestarian laut, yang mana ini adalah sumber utama mata pencaharian kami di sini. Kami juga berterima kasih adanya Bapak TNI sangat membantu kami baik dari segi keamanan maupun kesulitan yang kami hadapi,” tuturnya.

Komentar