Dandim 0101/KBA Bersama Unsur Forkopimda Ikuti Komsos Dengan Appem Tingkat Pusat Tahun 2024 Secara Virtual

JurnalPatroliNews – Banda Aceh,- Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) bersama Forkopimda Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Tingkat Pusat Tahun 2024 secara virtual di Ruang Assembly Hall Darmawangsa, Makodim 0101/KBA, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Dengan tema “TNI AD Bersatu dengan Alam Siap Hadapi Ancaman Perubahan Iklim Global”, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Aparat Pemerintah dan TNI AD dalam kebijakan keamanan nasional dalam Hadapi ancaman perubahan iklim global di Indonesia.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P di Ballroom Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kav. 71-73 Pancoran Jakarta Selatan. 

Dalam sambutannya, Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. menekankan pentingnya kerjasama antara TNI AD dan pemerintah daerah dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan menghadapi dampak perubahan iklim.

“Ini merupakan fondasi yang kokoh untuk mengatasi tantangan bersama dan menciptakan keberlanjutan yang lebih 5 baik bagi generasi mendatang,” katanya.

Melalui koneksi virtual, para peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dapat berpartisipasi aktif dalam diskusi dan pemaparan materi terkait strategi dalam menyikapi perubahan iklim global, membangun kesadaran dalam menghadapi ancaman perubahan iklim dan membangun sinergitas TNI AD bersama Kementerian/Lembaga dan non Kementerian/Lembaga dalam rangka realisasi kebijakan TNI AD tentang konservasi alam.

Momen seperti ini diharapkan dapat menjadi platform efektif untuk bertukar informasi, mengevaluasi kebijakan yang telah diterapkan, serta merumuskan langkah-langkah strategis yang dapat diimplementasikan secara bersama-sama guna menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Komentar