Wakili Dandim, Kasdim 0101/KBA Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 

JurnalPatroliNews – Banda Aceh – Kasdim 0101/KBA, Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P, mewakili Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, kegiatan berlangsung di Pendopo Walikota Banda Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (22/01/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara Virtual (Vicon) oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) yang dipimpin oleh Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D.

Rapat Koordinasi tersebut dilakukan untuk memberikan Informasi kepada seluruh Kepala Daerah dengan tujuan untuk mengambil langkah atau tindakan yang perlu dilakukan dalam mengatasi inflasi di tiap-tiap daerah yang bermasalah terutama akibat kenaikan harga bahan pokok (Sembako).

Dengan adanya rapat koordinasi pengendalian inflasi, juga bertujuan agar para pemangku kepentingan di seluruh Daerah (Forkopimda) dapat bekerja sama dalam  mengendalikan laju inflasi, dengan harapan untuk menciptakan stabilitas ekonomi dan melindungi daya beli terhadap masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, S.E, M.Si, Kapolresta Banda Aceh diwakili oleh Waka Kapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, S.I.K., M.M, Kajari Kota Banda Aceh diwakili oleh Staf Pidsus Kajari kota Banda Aceh, Muhammad Irsan, Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Kota Banda Aceh Jalaluddin, Kepala BPS Kota Banda Aceh Tedi\Herdiawan, S.Sos., M.A.P, Kepala Dinas kelautan Dr. Drs. Samsul Bahri, M.Si, Kominfo Kota Banda Aceh Fadil, serta para SKPD Kota Banda Aceh.

Komentar