Dandim Klungkung Tinjau Pengungsi Terdampak Banjir Kali Unda

JurnalPatroliNews – Klungkung,- Banjir yang terjadi akibat luapan Kali Unda pada Kamis (06/07/2023) malam membuat sejumlah warga terpaksa dievakuasi di Balai Budaya Ida Dewa Istri Kanya.

Beberapa aparat Kodim Bersama instansi terkait pun terlihat melakukan proses evakuasi terhadap warga yang berada di sekitar bantaran Kali Unda.

Tak hanya itu saja, proses evakuasi itu mendapat pantauan langsung dari Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen. Terlihat, Dandim langsung melakukan peninjauan di lokasi penampungan Balai Budaya.

Dijelaskan Dandim, setidaknya terdapat 34 orang warga yang saat ini dievakuasi oleh petugas gabungan. “Dan semuanya, sekarang kita tempatkan di Balai Ida Dewa untuk penanganan lebih lanjut,” kata Dandim.

Ia menambahkan, peninjauan yang dilakukan oleh dirinya saat ini untuk memastikan jika proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar. 

“Kedatangan saya disini juga ingin memastikan kondisi warga dalam kondisi baik,” jelasnya.

Saat ini, kata Dandim, dirinya telah menempatkan beberapa personel Kodim di sekitar lokasi penampungan warga terdampak banjir. Bahkan, pihak Kodim saat ini telah memberikan beberapa bantuan terhadap para pengungsi.

“Kami juga menghimbau semua personel agar selalu siap siaga dengan adanya perubahan situasi yang terjadi,” tegasnya.

Komentar