Dankormar Beserta Jajaran Ikuti Apel Komandan Satuan TNI AL

JurnalPatroliNews – Surabaya,- Komandan Korps Marinir (Dankormar) didampingi Danpasmar 1, Danpasmar 2, Danpasmar 3,  Asrena Dankormar, Asops Dankormar beserta Komandan Satuan (Dansat)  di jajaran Korps Marinir TNI AL mengikuti Kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL Tahun 2022 yang dibuka lansung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M..   Kegiatan ini  dipusatkan di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumi Moro Surabaya. Jumat (26/08/2022).

AKS TNI Angkatan Laut tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2022, dengan mengambil tema “Dilandasi Trisila TNI AL Kita Wujudkan Jalesveva Jayamahe”.

Selain jajaran Korps Marinir, kegiatan Apel Komandan Satuan diikuti 496 peserta terdiri dari para pimpinan struktural TNI AL yakni Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL berbintang tiga dan berbintang dua, para Danlantamal, Danpasmar, Danlanal, para Komandan KRI, perwakilan Asisten tiap Kotama, serta para Komandan Satuan di jajaran Korps Marinir. Selain itu juga diikuti oleh personel  yang menduduki jabatan non struktural di luar kedinasanan TNI AL.

Dankormar beserta jajaranya mengikuti kegiatan di hari pertama diawali pukul 06.00 Wib dengan registrasi kehadiran peserta dilanjutkan jalan sehat, peletakan batu pertama renovasi Masjid Nurul Bahri AAL dan peresmian ruang fitness Taruna AAL oleh Kepala Staf Angkatan Laut, peninjauan renovasi Halong AAL, pelaksanaan ibadah sholat Jumat, makan siang, pelaksanaan upacara pembukaan AKS lanjut  kegiatan Outbond diakhiri kegiatan malam.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa Apel Komandan Satuan merupakan media komunikasi yang sangat baik dan strategis dalam pembinaan TNI Angkatan Laut melalui forum yang dihadiri secara langsung seluruh Komandan Satuan dalam jajaran TNI AL.

 ”Dengan AKS, pemimpin  dapat menerima masukan satuan bawah secara langsung terkait permasalahan yang dialami, sehingga akan ditemukan jalan pemecahannya,” ucap orang nomor satu di jajaran TNI AL.

Komentar