Dankormar Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke 78 TNI Angkatan Laut

JurnalPatroliNews – Surabaya – Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-78 Tahun 2023. Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), menghadiri acara peringatan tersebut yang dipmpin langsung oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., CSFA., yang dilaksanakan di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya, Senin (11/09).

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.” HUT TNI AL kali ini melibatkan ribuan Prajurit Jalasena Samudra, termasuk prajurit dan kendaraan tempur Korps Marinir.

Peringatan Hari TNI AL Ke 78 kali ini, selain dilakukan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV Tahun oleh Panglima TNI, Dimana acara tersebut diawali dengan parade pasukan dilanjutkan dengan demonstrasi dan diakhiri dengan devile oleh Prajurit Jalasena Samudra dan Jalasenastri TNI Angkatan Laut.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu TNI Angkatan Laut yang telah meletakkan pondasi kokoh dan suri tauladan yang baik dalam menjalankan pengabdian secara paripurna.

Sebagai generasi penerus TNI Angkatan Laut, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk meneruskan, mempertahankan, dan meningkatkan tradisi kejayaan TNI Angkatan Laut sebagaimana telah dicontohkan oleh para pendahulu kita, dimana Setiap Prajurit TNI Angkatan Laut harus selalu adaptif terhadap perubahan, dan senantiasa membuka diri untuk belajar hal-hal baru, keluar dari zona nyaman, serta mampu berpikir kreatif dan solutif dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak terduga.      

Tema ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka turut serta mewujudkan visi indonesia emas yakni menjadi negara maju,  adil, dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.  

Komentar