Dankormar Hadiri Serah Terima Jabatan Asops dan Aspers Kasal

JurnalPatroliNews – Jakarta – Komandan Korps Marinir Hadiri Serah Terima Jabatan Asisten operasi dan Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali yang memimpin Langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Operasi (Asops) dan Asisten Personel (Aspers) di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Senin (6/3).

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Nomor Kep/114/I/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang dikeluarkan pada tanggal 31 Januari 2023 lalu.

Jabatan Asops Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Dadi Hartanto kepada Laksda TNI Denih Hendrata yang lulusan AAL Angkatan ke-35 Tahun 1989.

Pati bintang dua dipundak ini sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut. Selanjutnya Laksda TNI Dadi Hartanto akan menjabat sebagai Sesjen Wantannas.

Sementara itu jabatan Aspers Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Irwan Achmadi kepada Laksda TNI P. Rachmad Wahyudi yang juga lulusan AAL Angkatan ke-35 Tahun 1989. Sebelumnya Laksda TNI P. Rachmad Wahyudi menjabat sebagai Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi di Badan Keamanan Laut (Bakamla). Sedangkan Laksda TNI Irwan Achmadi selanjutnya akan memasuki masa purna tugas.

Komentar