Dari Oarai Jepang, Bank Prismadana dan Agent Wisata Sulut Kerjasama Wisata Hemat untuk ASN

JurnalPatroliNews – Oarai, Jepang — Giat Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekprov Steve Keppel dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut di Jepang Minggu kemarin, dilaksanakan di Kota Oarai.

Di kota yang berada dalam provinsi Ibaraki dan yang berjarak tempuh dengan kendaraan sekitar sejam setengah ini, Gubernur melaksanakan kegiatan Ibadah hari Minggu di Gereja GMIM Nazaret dan GMIM Betlehem Baru Oarai, Jepang.

Kota Oarai sendiri dalam 10 tahun terakhir memiliki populasi warga Sulut maupun keturunan campuran Sulut dan Jepang.

Kunjungan Gubernur setelah melaksanakan Ibadah di gereja.

Gubernur ikut didampingi Ketua DPRD Sulut Dr Andi Silangen, wali kota Manado Andrei Angouw, wali kota Bitung Maurits Mantiri, Bupati Minut Joune Ganda, Bupati Sitaro dan Wawali Tomohon Wenny Lumentut.

Gubernur melanjutkan peninjauan di pelabuhan perikanan dan pasar penjualan perikanan di Oarai.

Di sela acara kunjungan Gubernur di Gereja GMIM Nazaret Oarai, diadakan juga program kerjasama pembiayaan Wisata Hemat ke Tokyo antara Bank Prismadana dan Pelaku Pariwisata Sulut.

Acara ini dikoordinir langsung Kadis Dinas Pariwisata Sulut Bapak Henry Kaitjily.

Adapun yang melakukan kerjasama saat itu, dari Prismadana adalah Dirut Bank Prismadana Johanis Christianus Salibana didampingi 2 Komisaris Utama (Komut) bank yang didirikan banker senior nasional asal Sulut Jopie H. Lumintang ini, yakni Komut Prismadana Sulut Henry Lumintang dan Komut Prismadana Gorontalo Audy Lumintang.

Mereka melakukan kerjasama dengan pihak travel agent Sulut yang dilakukan langsung Penasehat Asita Sulawesi Utara Merry Karouwan, Ketua ASITA Moudy Paat dan Sekretaris Melisa Patricia.

Sekprov Bapak Steve Keppel ikut menyaksikan kesepakatan saat itu.

“Kerjasama ini kiranya semakin memicu minat berwisata ke Tokyo yang tujuannya agar penerbangan Garuda Manado Narita akan tetap berlangsung. Nah ketika penerbangan tetap berlangsung, turis asing ke manado via penerbangan ini akan meningkat. Jika itu meningkat, berefek ke pariwisata dan tentu ke masyarakat sendiri mengingat turis eropa dan amerika itu long stay dan spending money nya lebih banyak ketimbang turis asing lainnya. Tujuan utama adalah untuk kesejahtersaan masyarakat dan kemajuan daerah tercinta ini. maju,” tegas Gubernur.

Komentar