Danramil 424-04/Talang Padang, Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Tanggamus

JurnalPatroliNews – Tanggamus – Danramil 424-04/Talang Padang, Kapten Inf Juliani Abri bersama Joko Santoso, S.P.,M.H. Anggota DPRD Prov. Lampung , Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan di Halaman Pondok Pesantren Nurul Huda Pekon Gisting Atas Blok. 15 Kec. Gisting Kab. Tanggamus. Minggu (30/01/22)

Pada hari Minggu tanggal 30 Januari 2022 sekira pukul 09.30 Wib, di Halaman Pondok Pesantren Nurul Huda Pekon Gisting Atas Blok. 15 Kec. Gisting Kab. Tanggamus, telah dimonitor Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan oleh Anggota DPRD Prov. Lampung, Joko Santoso, S.P.,M.H. dari Fraksi PAN, Dapil IV (Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat)

Joko Santoso, S.P.,M.H. Anggota DPRD Prov. Lampung dalam sambutannya menyampaikan pemberian Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan program yang diselenggarakan DPRD Provinsi, untuk kita sampaikan kepada masyarakat. “ Tujuan dari kegiatan ini mengingatkan kembali serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan pengetahuan Ideologi Pancasila”. ujarnya.

Seperti diketahui bersama bahwa Materi seperti ini saat ini sudah tidak lagi diberikan di tingkat sekolah, sehingga generasi saat ini mengalami penurunan tentang rasa cinta tanah air, akan tetapi mudah-mudahan kedepan akan dimasukkan kembali dalam kurikulum disekolah sehingga sejak dini kita sudah diberikan wawasan kebangsaan dan pengetahuan tentang Pancasila. “Harapannya agar masyarakat mengerti dan memahami tujuan dari sosialisasi ini untuk menjadikan negara yang kuat mempunyai jiwa Persatuan dan kesatuan yang kuat karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya”. tuturnya.

Kapten Inf Juliani Abri, Danramil 424-04/Talang Padang  menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang warganya terdiri dari beragam suku dan agama, menjadi contoh negara lain bagaimana Indonesia bisa mempersatukan warga negaranya yang beraneka ragam suku dan bahasa. “Tidak menutup kemungkinan ada Negara lain yang merasa iri sehingga menginginkan perpecahan dengan cara adu domba sehingga dengan perpecahan tersebut maka bangsa lain bisa menguasai Sumber Daya Alam yang ada”. jelasnya.

Sudah saatnya kita sadar dari hasutan-hasutan dari luar dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, karena kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi. “Tetap menjaga keutuhan NKRI dengan cara mempererat hubungan antar suku agama, agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax”. tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Riza Yudha Patria (Wakil Rektor III Universitas Tulang Bawang), Sunardi (Kepala Pekon Gisting Atas), Mujito (Kepala Pekon Campang), Daryanto (Kepala Pekon Wonoharjo), Puguh Haryanto (Kepala Pekon Dadapan), Sertu Syahdiar (Babinsa Koramil 424-04/Tlp), Sahari (Tokoh Masyarakat Gisting Atas), dan Tamu undangan ±60 orang.

Komentar