Danrem 082/CPYJ Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes Amanatul Ummah

JurnalPatroliNews Mojokerto,- Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Ponpes Amanatul Ummah, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Pelaksanaan vaksinasi itu, melibatkan beberapa pihak, diantaranya pihak Korem sendiri, Detasemen Kesehatan dan Dinas Kesehatan setempat.

“Serbuan vakasinasi ini dilakukan selama beberapa hari ke depan. Itu akan kita fokuskan di berbagai Pondok Pesantren,” ujar Danrem.

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut tak terlepas dari adanya peran para pengasuh maupun pengurus Ponpes.

“Itu sebagai bentuk dukungan atau partisipasi Ulama dalam penanganan pandemi,” bebernya.

Dirinya berharap, adanya serbuan vaksinasi itu nantinya bisa mewujudkan Herd Immunity di kalangan masyarakat, khususnya para santri.

Senada, Asep Syaifuddin menambahkan jika dirinya sangat mendukung adanya serbuan vaksinasi yang digagas oleh pihak Korem tersebut.

Bahkan, kata pimpinan Ponpes Amanatul Ummah ini, beberapa pengurus Ponpes sengaja dikerahkan oleh dirinya untuk berisnergi dengan para petugas Covid yang sudah berada di lingkungan Ponpes miliknya.

“Ada beberapa santri yang kita ikutsertakan. Kurang lebih ada 2 ribu santri,” jelasnya.

Komentar