Danrem 174 Brigjen TNI Agus Widodo: Babinsa Sebagai Ujung Tombak Satuan Teritorial Adalah Manusia-Manusia Super

“Saya mendengar dari paparan Dandim1707/Merauke bahwa Kodim ada di sini masih belum ideal seperti yang kita inginkan. Karena apa !, Karena Kodim 1707/Merauke membawahi tiga kabupaten yaitu Kab. Merauke, Kab. Asmat dan Kab. Mappi, seperti di mana di Kab. Merauke ini baru ada 7 Koramil di Kab. Asmat baru ada 6 Koramil kemudian Kab. Mappi baru ada 3 Koramil padahal perbandingannya sangat tidak linier,” ungkap Danrem.

Contoh seperti di Kab. Mappi misalnya ada 20 Distrik Koramil cuma ada 3 sangat jauh. Berarti para Babinsa ini adalah manusia-manusia super, benar-benar melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksi.

“Kalian yang bisa mengcover wilayah yang begitu luas dengan tantangan medan yang begitu berat dengan fasilitas yang mungkin tidak ideal yang diharapkan, tapi itulah kita karena tentara kita itu berbeda dengan tentara-tentara yang ada di negara lain,” ujarnya.

Dalam pengarahannya tersebut Brigjen TNI Agus Widodo juga menyampaikan penekanan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman diantaranya hilirisasi UMKM (Usaha Mikro) agar bermanfaat bagi masyarakat, penurunan stunting, program penurunan angka kemiskinan, ketahanan pangan dan mengandalkan sasaran non fisik dalam progran TMMD.

Diakhir pengarahannya, Danrem 174/ATW menghimbau dalam penggunaan media sosial yang mana media sosial banyak memberikan informasi namun tidak semua informasi itu benar.

“Jadi kita harus mempelajari setiap informasi dan memberikan pengawasan kepada anak-anak dalam menggunakan HP, hindari pelanggaran sekecil mungkin dan setiap kegiatan selalu diawali dengan do’a agar kita selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Komentar