Jadi Kejutan Hangat! Begini Jawaban Menko Luhut: Soal Tesla Pilih Investasi di Malaysia

JurnalPatroliNews – Jakarta – Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla memilih Malaysia daripada Indonesia, untuk menanamkan investasi.

Keputusan Tesla itu, menjadi kejutan yang hangat didiskusikan di Indonesia. Pasalnya, Presiden Joko Widodo dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sudah berkali-kali menemui Elon Musk untuk membahas soal investasi Tesla di Indonesia.

Soal keputusan Tesla memilih Malaysia, Menko Luhut mengklaim rencana investasi dengan Indonesia saat ini masih berjalan dengan baik. Namun, Luhut belum bisa menyampaikan sejauh mana pembahasan itu lantaran terikat dengan NDA (Non-disclosure agreement) atau perjanjian kerahasiaan.

“Kita masih NDA, tapi saya katakan kita punya kemajuan sangat maju,” ucap Luhut kepada wartawan di kantor Kemenko Marinvest, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

Luhut mengatakan hingga kini lobi-lobi dengan Tesla masih dilakukan oleh Indonesia. Namun, pihaknya menolak menyampaikan detail pembahasan hal itu lantaran masih terikat NDA.

“Saya masih terikat NDA,” tutup Luhut.

Malaysia dipilih Elon Musk untuk membuka kantor cabangnya di kawasan Asia. Indonesia, saat ini masih menunggu perjanjian kerjasama dengan Tesla, untuk membuat pabrik mobil listriknya.

Komentar