Demi Menjalin Keakraban Bersama Warga, Satgas Yonif 133/YS Laksanakan Patroli Simpatik

JurnalPatroliNews – Papua – Pos Faankario Satgas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti laksanakan kegiatan Patroli Simpatik. Patroli Simpatik merupakan kegiatan berkeliling masuk ke kampung binaan mengecek keamanan sembari menyambangi warga yang berada di kampung. Salam senyum sapa sudah menjadi hal wajib dilakukan pada saat berpatroli.

Dalam kesempatan ini Pos Faankario berpatroli sembari membagikan bingkisan susu untuk diberikan kepada warga agar dapat di konsumi bagi keluarganya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Faankario, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Senin (22/09/2023)

Pos Faankario Pimpinan Kapten Inf Phutut Wahyu Nugroho, S.Tr, Han selaku Danpos memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan Patroli Simpatik sebagai bentuk kepedulian Satgas akan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat, sehingga dengan hal tersebut dapat terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan Satgas

“Kegiatan Patroli Simpatik ini sering dilakuakn oleh Pos Faankario mengingat banyak tugas yang harus kami kerjakan di daerah penugasan ini, maka dari itu kami harus selalu bersinergi dengan masyarakat untuk pelaksanaan tugas kedepan. Dengan cara kegiatan ini semoga dapat menjaga hubungan masyarakat dan Satgas dapat terjalin dengan baik,” Ucap Danpos

Sementara itu Marius Wakom (45) mengutarakan rasa terimakasih dan kebanggaanya kepada Satgas Yonif 133/YS yang telah selalu hadir mengatasi kesulitan rakyat dan selalu peduli terhadap masyarakat.

” Sa bersyukur kepada Bapak-Bapak Pos karena telah menjaga keamanan didaerah kami dan selalu bagi-bagi makanan,”
ucap Wakom.

Komentar