Di belitung, DANKORMAR Dampingi Ketum PB Perbankin Buka 1st Indonesia Internasional Long Range Shooting GRAND PRIX 2001 Series II

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews Belitung – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono selaku Ketua Bidang Berburu Pengurus Besar (PB) Perbakin mendampingi Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto pada acara pembukaan 1st Indonesia International Longrange Shooting Grand Prix 2021 Series II yang digelar di Air Weapon Range, Air Batu Buding, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Sabtu (12/06/2021).

Kejuaran ini merupakan agenda kegiatan Bidang Berburu PB.Perbakin yang dinakodai oleh Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono selaku Ketua Bidang Berburu Pengurus Besar (PB) Perbakin dimana kejuaran ini merupakan bagian dari kejuaran internasional yang dapat diikuti oleh peserta asing dari luar negeri.

BACA JUGA :

Sebelumnya Series Pertama Grand Prix 2021 dilaksanakan di Gunung Kidul yang berjalan dengan sukses. Kali ini Series II yang digelar di Belitung Timur tersebut akan memperlombakan beberapa kelas menembak, antara lain Range Ring Target 200M-500M dan Multi Range Metallic Silhouette 300M-1.100M, nantinya, pemenang disamping akan mendapatkan hadiah medali, juga diberikan uang tunai senilai 300, 500, dan 700 dollar, tergantung dengan kelas yang diikuti.

Dalam amanatnya Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto menyampaikan bahwa kejuaran ini merupakan merupakan bagian dari kejuaran internasional yang seharusnya dapat diikuti oleh peserta asing dari luar negeri, sehubungan dengan adanya pandemic covid 19 ini yang menjadi kendala bagi kita semua untuk mendatangkan peserta atau atlet luar negeri.

Lebih lanjut Ketua Umum Pengurus Besar Perbankin berharap bahwa kejuaran ini bisa menjadi agenda tetap yang dapat dijadikan ajang untuk menunjukan prestasi dan menampung minat serta menyalurkan bakat olahraga menembak, sehingga diharapkan dapat muncul bibit-bibit berpotensi yang mempunyai prospek gemilang dimasa akan mendatang.

“Selamat bertanding raihlah prestasi setinggi-tingginya dengan selalu mengedepankan nilai kebersamaan dan sportivitas”, pungkas Ketum PB Perbankin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Ketua Umum Pengprov Perbakin Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Koorsmin Dankormar Kolonel Marinir Bambang Dilianto, M.Tr,Hanla, Unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bupati Belitung Timur.

(*/lk)

Pos terkait