Dua Kapal Perang TNI AL Asah Naluri Tempur Di Laut

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dalam menjaga kesiapsiagaan dan naluri tempur para Prajurit Jalasena di laut, dua unsur Kapal Perang TNI Angkatan Laut (TNI AL) yakni KRI Pulau Rusa-726 dan KRI Torani-860 yang berada di bawah jajaran Komando Armada I (Koarmada I) melaksanakan latihan manuver taktis di perairan Selat Rupat, Riau, Sabtu kemarin (27/04).

Adapun latihan yang dilaksanakan meliputi komunikasi melalui bendera isyarat (Flaghoist), pengiriman melalui bendera isyarat (Semapore) dan manuver pemindahan logistik (RASAP).

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono.H.,M.Tr (Han) M.Tr. Opsla mengatakan bahwa sebagai Prajurit Jalasena di lingkungan Koarmada I dituntut untuk selalu siap dalam menghadapi situasi apapun. Latihan dilaksanakan agar selalu menjaga profesionalisme Prajurit Jalasena serta selalu mengantisipasi segala kemungkinan yg akan terjadi.

Pelaksanaan latihan tersebut merupakan implementasi dari program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit Jalasena Samudera menuju Indonesia Maju.

Komentar