KesehatanPuspen TNI

Jelang HUT Bakamla RI ke-18, Pangkalan Bakamla Batam Gelar Donor Darah

Beno
×

Jelang HUT Bakamla RI ke-18, Pangkalan Bakamla Batam Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Batam – Bakamla RI/Indonesian Coast Guard Masih dalam rangkaian menjelang HUT Bakamla RI ke-18 Tahun 2023 yang jatuh pada 29 Desember mendatang, Pangkalan Bakamla Batam turut serta memeriahkan dengan mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan diadakan di Universitas Internasional Batam, senin (27/11/2023).

Kegiatan diawali dengan apel bersama, regitrasi peserta pendonor, pengecekan tekanan dan golongan darah, dilanjutkan dengan pengambilan darah, dan diakhiri dengan pemberian vitamin serta sembako untuk para pendonor. Sebanyak 246 orang turut serta terlibat dalam kegiatan tersebut, namun hanya 204 peserta yang dapat mendonorkan darahnya. 

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Bakamla RI dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, dan Universitas Internasional Batam (UIB). Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua PSMTI Kepri dan PSMTI Kota Batam.

Sedangkan peserta pendonor berasal dari personel Zona Bakamla Barat, baik dari Kantor Zona, Pangkalan, Stasiun, dan personel KN. Serta turut dimeriahkan oleh Instansi Maritim sekitar yaitu, perwakilan Lantamal IV, Batalyon Marinir 10 Setokok, Ditpolairud Polda Kepri, KSOP Batam, Imigrasi Batam, Bea dan Cukai Batam, Basarnas Batam, dan beberapa perwakilan Anggota Pramuka Saka Bahari.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Pangkalan Bakamla Batam Kolonel Bakamla I Nyoman Armenthia W., S.H., M.Tr.Hanla., berjalan dengan lancar berkat antusiasme yang cukup tinggi dari para peserta yang terlibat. (Humas Bakamla RI)

Editor: Beno