Kampung Tanggap Hijau Berseri Mulai Disosialisasikan di Lamongan

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Berbagai inovasi mulai dilakukan oleh Forkopimda Lamongan dalam menjaga kelestarian alam dan linkungan. Kesadaran masyarakat pun mulai dibangun dalam mewujudkan program kampung tanggap hijau berseri di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Program itu saat ini mulai disosialisasikan oleh semua pihak terkait. Sasaran sosialisasi soal program itu, saat ini dilakukan di Balai Desa Klagen Srampat, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan. Sabtu (16/09/2023).

Di lokasi itu juga terdapat Dandim 0812/Lamonga, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, bersama pihak terkait lainnya.

Dijelaskan Dandim, program itu dinilai efektif dalam mewujudkan program kampung tanggap hijau berseri. Pasalnya, program itu bersifat mengedukasi dan membuka wawasan masyarakat soal tata cara pengelolaan sampah dengan baik.

“Sampah itu bisa diolah lagi. Banyak limbah yang sudah diolah menjadi bahan yang bermanfaat, terutama dijadikan bahan pendukung pertanian,” ujar Dandim.

Tak hanya itu saja, keterlibatan Forkopimcam Maduran saat ini diharapkan bisa membawa berbagai perkembangan dalam mendukung kelancaran program tersebut.

“Sehingga, sinergitas ini bisa mewujudkan masyarakat yang sadar akan pentingnya kebersihan dan berwawasan,” pungkasnya.

Komentar