Karya Bakti TNI Manunggal Bersama dengan Rakyat

JurnalPatroliNews – Gianyar, Dalam rangka mengantisipasi terjadinya longsor yang di akibatkan hujan deras, anggota Batalyon Zeni Tempur 18/YKR menggelar kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat, membersihkan sampah – sampah yang menumpuk jalan lintas umum yang ada di banjar lebah desa keramas kecamatan blahbatuh Kabupaten Gianyar, Selasa (22/06/2021).

Pembersihan jalan lintas umum ini, dipimpin oleh Sertu Zainudin dan  19 orang anggotanya, bersama masyarakat membersihkan akses jalan lintas umum dari sampah – sampah yang menumpuk, guna mencegah terjadinya jalan longsor di musim hujan, sehingga mempermudah akses jalan umum masyarakat.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian anggota satuan Batalyon Zeni Tempur 18/YKR, Kepada masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat dalam mencegah terjadinya longsor di akses jalan tersebut, yang dapat menghambat masyarakat melakukan aktifitas sehari-hari, sehingga mempermudah akses jalan umum masyarakat.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat, sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mewujudkan keharmonisan antara TNI dengan masyarakat dengan cara membantu kesulitan masyarakat.

Disamping diperkarsai perbekel Keramas,Bendesa adat Nyoman puja Waisnawa, kades Gusti Ngurah Sudarsana.

Diharapkan juga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat timbul kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

 

(**/bgs)

Komentar