Kepala Bakamla RI Tanda Tangani Kerja Sama Dengan Universitas Sam Ratulangi

JurnalPatroliNews – Manado,- Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.,Oplsa., beserta jajaran mengunjungi Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, guna menandatangani perjanjian kerja sama, Kemarin.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian B.A. Sompie, M.Eng., IPU., ASEAN Eng., dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Bakamla RI.

Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan untuk menjalin kerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan kesamaan cara pikir dan pandang guna melakukan pembangunan dan pengembangan potensi kemaritiman nasional yang merupakan tugas Bakamla RI sebagai penegak hukum.

Kepala Bakamla RI berharap dengan adanya perjanjian kerja sama ini dapat menghasilkan kebijakan dan strategi keamanan nasional yang inovatif dan aplikatif.

“Saya sangat optimis, kerja sama ini akan memberikan kemanfaatan bagi kita, selaku praktisi dalam pengembangan strategi penegakan hukum dan kedaulatan, seta bagi akademisi dalam pengembangan teori dan konsepnya”, ujar beliau.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan oleh Kepala Bakamla RI beserta Rektor Universitas Sam Ratulangi. Kegiatan ditutup dengan pertukaran cinderamata oleh Kepala Bakamla RI kepada Rektor Universitas Sam Ratulangi, serta sesi foto bersama. (Humas Bakamla RI)

Komentar