Kodam XIII/Merdeka Bekerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Dalam upaya Peningkatan Ketahanan Pangan

JurnalPatroliNews – Manado,- Dalam rangka kerjasama Peningkatan Ketahanan Pangan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yaitu Korem 131/Santiago dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara beserta Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), di Minahasa, Senin (08/11/2021)

Kegiatan ini di awali dengan penanaman benih jagung yang dilakukan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si di dampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah 13 Merdeka Ny. Yanti F. Mamahit bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Meyer Putong di dampingi oleh Ketua Persit Koorcabrem 131/Santiago Ny. Ivone Prince Meyer, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven OE kandouw dan jajaran Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit, M.Si mengatakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah dan Kontak Tani Nelayan Andalan yang telah merealisasikan kerjasama ketahanan pangan dengan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka melalui penanaman jagung seluas kurang lebih 30 hektar.

Program pemanfaatan lahan tidur ini dapat mendorong masyarakat atau kelompok-kelompok tani di daerah lainnya untuk mengikuti langkah cerdas Pemerintah Daerah dan Kontak Tani 5 Nelayan Andalan Minahasa Utara dalam mengelola. Semuanya ini adalah demi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kualitas serta taraf hidup rakyat Sulawesi Utara.”ujar Pangdam”

Komentar