Kodam XIII/Merdeka Buka Mobile Training Team (MTT) Danramil dan Babinsa TA 2021

JurnalPatroliNews – Manado – Untuk mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka, serta mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Kodam XIII/Merdeka, maka perlu personel Danramil dan Babinsa mendapatkan bekal guna deteksi dini dan cegah dini setiap ada permasalahan pada instabilitas keamanan wilayah.

Mobile Training Team (MTT) secara resmi dibuka oleh Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief I. S.E, M.M, yang di wakili oleh Dirbindiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman, Senin (22/11/2021) di Makorindam XIII/Merdeka.

Pembukaan Pembekalan MTT diikuti oleh 200 orang peserta di antaranya 150 Danramil dan 50 Babinsa dan ditandai dengan Penyematan Pita kepada Perwakilan Peserta, Pembekalan ini berlangsung selama 6 hari dan nantinya Para peserta akan menerima pembekalan materi Teritorial berupa Teori dan dilanjutkan Praktek di Satkowil.

Dalam sambutan Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief I. S.E, M.M, yang dibacakan oleh Dirbindiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman mengatakan bahwa, Kegiatan MTT Ini bertujuan untuk memberi bekal kemampuan pengetahuan dan keterampilan kepada para Danramil dan Babinsa, diharapkan pengetahuan tentang Teritorial dapat diterapkan dalam tugas disatuan masing-masing, guna terwujudnya sosok Prajurit Satkowil yang Humanis dan dekat dengan Rakyat.

Dengan demikian setelah mengikuti Pembekalan Teritorial diharapkan memiliki kemampuan tentang tugas-tugas di Koramil, serta ketentuan dan Prosedur yang baik dan benar. Sehingga tercipta Binter TNI AD kedepan lebih baik dan berkualitas untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat yang lebih baik.” Ujar Brigjen TNI Bahman”

Hadir pada acara tersebut, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Idris Soemantri Roni, S.I.P, Kabagdik Pusterad Letkol Inf Sobirin, Kabagbinsat Pusterad Letkol Inf Prasetyo dan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth A.A. Sinaga, S.I.P.

Komentar