Komsos Dengan Petani, Babinsa Kuala Kencana Beri Motivasi Kepada Petani Nanas

JurnalPatroliNews – Timika – Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kodim 1710/Mimika Serka Juventino melaksanakan kegiatan Komsos dan pendampingan kepada petani nanas bertempat di Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Sabtu (04/05/2024).

Kegiatan Komsos sekaligus pendampingan kepada petani setempat untuk memberikan motivasi dan mendengarkan kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh para petani di wilayah binaan dalam meningkatkan hasil pertanian.

Serka Juventino menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat dan memanen tanaman nanas serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman tumbuh baik dan dapat meningkatkan hasil produksi.

“Pendampingan pertanian ini kami lakukan guna memberikan motivasi agar para petani lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian, masa tanam, maupun perawatan tanaman dengan baik hingga masa panen agar dapat meningkatkan hasil sehingga dapat membantu perekonomian para petani,” tuturnya.

Melalui kegiatan nyata seperti ini, Babinsa Kodim 1710/Mimika terus berupaya memperkuat hubungan positif antara TNI dan masyarakat serta mendukung peningkatan kesejahteraan petani dalam upaya meningkatkan produksi pertanian.

Komentar