Korps Marinir Gelar Sinkronisasi Operasi Latgabma Super Garuda Shield 2023

JurnalPatroliNews – Surabaya – TNI AL Dispen Kormar, Korps Marinir TNI AL bersama dengan personel militer dari negara-negara yang turut serta dalam latihan ini melaksanakan sinkronisasi tehnik dan taktik pendaratan khusus (Ratsus) dan operasi darat (Opsrat) di Ruang Rapat Yonif 5 Marinir, Ujung, Surabaya, Selasa (05/09/2023).

Kegiatan sinkronisasi yang merupakan bagian dari tahap latihan Super Garuda Shied Tahun 2023 ini dilaksanakan oleh Mayor Marinir Sigit Raharjo beserta Staf untuk turut memaparkan konsep yang akan dilaksanakan pada saat puncak Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2023.

Sinkronisasi tersebut sangat penting untuk menyamakan presepsi, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan latihan bersama sehingga tidak terjadi kekeliruan yang dapat berakibat fatal dalam pelaksanaan operasi karena masing-masing peserta latihan mengetahui tugas dan tanggung jawabnya.

Diharapkan setelah diadakannya sinkronisasi ini akan sangat membantu untuk kesuksesan jalannya operasi yang akan dilatihkan oleh seluruh peserta.

Komentar