Puspen TNI

Korps Marinir TNI-AL Terima Tim Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) BPK RI

Beno
×

Korps Marinir TNI-AL Terima Tim Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) BPK RI

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Korps Marinir TNI AL menerima TIM Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan  Republik Indonesia (BPK RI) Dalam Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Pengelolaan Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (BMP) yang dipimpin oleh Joko Wibowo, S.E., M.SI., selaku Pengendali Teknis (Dalnis), diterima secara langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang diwakili oleh Inspektor Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat bertempat di Ruang Rapat Gedung Agoes Soebekti, Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Jakarta Pusat, Rabu (07/09/2022).

Dankormar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Irkormar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim BPK RI di Markas Komando Korps Marinir. Korps Marinir siap mendukung penuh Tim BPK RI dalam melaksanakan tugasnya. 

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Kegiatan ini diharapkan selain dapat memberikan input yang positif, agar dijadikan acuan dan monentum untuk bekerja lebih teliti dan terencana dengan baik, agar dapat menghasilkan konsep dan pola kerja Korps Marinir yang Bersinergi, Transparan, dan Akuntabel.

Oleh karena itu kegiatan ini dapat menjadi pemacu peningkatan kinerja yang optimal dalam mewujudkan Visi dan Misi serta pelaksanaan tugas pokok Korps Marinir. ”ujar Dankormar dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan ini secara substansi difokuskan pada bidang pengelolaan bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) di lingkungan Korps Marinir yang meliputi perencanaan kebutuhan, pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, pertanggung-jawaban, serta pembukuan dan pelaporan dari Tahun Anggaran 2020 sampai dengan Semester Pertama Tahun Anggaran 2022.

Pemeriksaan atas pengelolaan bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) ini penting, disebabkan karena berpengaruh signifikan terhadap berjalanannya proses kegiatan yang memerlukan dukungan BMP.

Kepada seluruh Pejabat yang bertanggung jawab dalam bidang ini, agar membantu dan bersinergi dengan Tim BPK RI. Selanjutnya pahami mekanisme pengelolaan bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) serta jadikan kegiatan ini sebagai sarana komunikasi dua arah, sehingga data dan masukan yang ditemukan di lapangan berguna dalam upaya perbaikan dan penyempurnaan pada peningkatan dan kemajuan korps marinir di masa mendatang. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danlanmar Jkt Kolonel (Mar) Nasrudin, dan Para Pejabat Utama Korps Marinir.

Penulis: lk/*Editor: Beno