KTT G20: Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Presidensi G20

JurnalPatroliNews – Denpasar,- Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP pada Presideni G20 di Lapangan Niti Mandala Reno Denpasar, Senin (7/11/2022).

Pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP G20 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan persiapan TNI yang akan melaksanakan tugas pemgamanan para kepala negara dan delegasi pada Presidensi G20 Tahun 2022.

Apel pasukan pengamanan ini mengerahkan 3.700 personil sebaga peserta upacara yang terdiri dari personil Satgas Badan Intelijen Strategis (BAIS), Satgas Pamwil, Satgas VVIP, Satgas Passus, Satgasla, Satgasud, Satgas Bandara/Pelabuhan/ Instalasi, Satgas Media, Satgas Komlek, Satgas Pen, Satgas Evakuasi, Satgas VIP, dan satu SSK Korps Musik (Korsik).

Menariknya, ketiga angkatan menampilkan berbagai jenis Alutsista yang juga akan digunakan untuk pengamanan VVIP. Diantaranya kendaraan Jammer, Mobil Chamber, kendaraan ops Basarnas. Juga ada smart hunter Satgasud, J-Force Passus, Jihandak Paspampres dan masih banyak lagi.

Komentar