Kunker Di Kodim 1808/Mansel, Pangdam Kasuari Ajak Prajurit Bersyukur Dalam Bertugas

JurnalPatroliNews – Manokwari,- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., mengajak para prajurit untuk mensyukuri profesi dan tugas mulia yang diamanahkan serta memastikan bahwa tempat yang dipijak itu adalah rumah sendiri.

Hal ini disampaikannya dalam pengarahan kepada prajurit saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) perdananya di Kodim 1808/Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, Jumat (18/2/2022).

Kedatangannya ke Kodim Mansel didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema beserta para pejabat Kodam lainnya.

Sebagai Pangdam ia mengharapkan keluarga besar Kodam Kasuari yang berada di Kodim Mansel agar melakukan tugas sesuai dengan tugas pokok dengan menjaga keutuhan, kedaulatan wilayah dan juga keselamatan masyarakat negara dan bangsa.

“Secara umum kehadiran Kodim Mansel yang baru berdiri selama 1 tahun ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan Pemda Mansel dan masyarakat secara umum, baik itu para tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan komponen masyarakat lainnya,” ujarnya.

Ia menekankan kepada Dandim dan seluruh prajurit agar memastikan bahwa perlindungan kepada masyarakat merupakan hak yang mutlak dan paling utama.

“Prajurit yang ditempatkan di sini adalah prajurit-prajurit yang terpilih. Oleh karena itu kehadiran prajurit di tengah masyarakat Papua Barat secara umum termasuk di Manokwari Selatan ini akan lebih mantap dalam berkontribusi apabila selalu bersama-sama dengan masyarakat”.

“Sebagai prajurit yang terpilih saya perintahkan untuk selalu berpikir berucap bahkan sampai dengan bertindak harus hal-hal yang positif dan baik adanya,” kata Pangdam.

Berkaitan dengan situasi dan kondisi saat ini di Kodim, sebagai Pangdam, ia berterima kasih kepada Pemda Mansel dan masyarakat.

“Terkait dengan pandemi Covid-19 agar berikan pemahaman dan penjelasan  kepada masyarakat kita secara baik-baik untuk mencegah agar virus ini tidak meluas,” tutup Pangdam.

Sementara itu Wakil Bupati Mansel, Wempi Welly Rengkung S.E., M.Si., yang juga menyambut Pangdam ke wilayahnya menyampaikan kunker ini merupakan kehormatan bagi Kabupaten Manokwari Selatan.

Komentar